Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends

Posted on

Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends – Mobile Legends menjadi salah satu game Android yang paling populer saat ini. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa banyak yang senang menghabiskan waktu selama berjam – jam memainkan game Mobile Legends. Gameplay yang seru dan menantang menjadi salah satu alasan mengapa game ini memiliki begitu banyak penggemar.

Namun tidak sedikit pemain Mobile Legends yang mengeluhkan pembaruan dari Mobile Legends baru – baru ini di mana ukuran game yang terlalu besar dibandingkan kebanyakan game lainnya. Padahal sebenarnya update terbaru game tersebut sebenarnya tidak terlalu berpengaruh pada beratnya game ketika dimainkan. Ketika game Mobile Legends mengalami lag, hal ini mungkin disebabkan oleh beberapa faktor yang akhirnya berpengaruh terhadap kinerja game.

cara agar tidak lag saat bermain mobile legends

Cara Agar Tidak Lag Saat Bermain Mobile Legend

Update terbaru dari game Mobile Legends sebenarnya justru bagus untuk mendapatkan fitur – fitur baru yang lebih menarik serta gameplay baru yang semakin seru. Jadi pembaruan tersebut tidak akan membuat game ini bertambah berat walaupun ukurannya bertambah. Bagi Anda yang mengalami lag atau macet saat bermain mobile legends, beberapa cara di bawah ini mungkin dapat menjadi solusi untuk mengatasi berbagai penyebab game ML menjadi macet. Dengan melakukan cara tersebut, biasanya Anda tidak akan lagi mengalami lag. Tidak perlu khawatir, cara di bawah ini tidak menggunakan aplikasi agar main mobile legend tidak lag sehingga lebih mudah untuk dilakukan.

  • Pastikan Koneksi Internet Stabil Agar Tidak Mengalami Mobile Legend Lag Parah

Ini merupakan cara yang paling basic dan mungkin tidak akan terlalu berpengaruh karena kebanyakan layanan internet di Indonesia masih belum stabil. Oleh sebab itu Anda perlu mencari tahu kartu seluler yang paling cocok. Akan lebih baik jika Anda menggunajan WiFi supaya akses internet untuk bermain game tidak mengalami lag.

Lag itu sendiri memiliki dua bagian yakni lag yang disebabkan karena akses internet yang belum stabil atau lag karena faktor perangkat. Jadi jika lag disebabkan karena faktor akses internet, Anda dapat bermain di luar ruangan atau berpindah ke tempat yang agak tinggi agar dapat menjangkau sinyal yang lebih baik.

  • Mengatasi Ping Merah Mobile Legend Dengan Main Saat Tengah Malam

Server yang penuh kadang menjadi penyebab utama game online menjadi terhambat, khususnya game moba. Pasalnya di tahun ini ada banyak sekali gamers yang memainkan jenis game ini, salah satuna adalah game baru yang sedang populer seperti Mobile Legends. Jumlah PING yang meningkat drastic akan berpengaruh terhadap kualitas permainan Anda

Untuk mengatasi masalah game Mobile Legends yang mengalami lag, Anda dapat memilih waktu yang tepat di mana kebanyakan para pemain sudah beristirahat atau berhenti bermain yaitu di malam hari atau saat tengah malam. Jadi ketika kebanyakan orang sedang tertidur, Anda dapat bermain game tanpa khawatir mengalami masalah server penuh.

  • Sesuaikan Kualitas Grafis Dengan Ponsel Untuk Mengatasi Tri Lag Mobile Legend

Game Mobile Legends menawarkan 3 pilihan grafis yang dapat dipilih untuk mengatur kualitas grafis permainan tersebut. Pilihan yang tersedia adalah mode rendah (Low), menengah (Mid), dan tinggi (High). Jika terjadi lag karena pemilihan grafis yang terlalu tinggi misalnya pada mode high, Anda dapat menurunkannya ke mid atau low yang disesuaikan dengan spesifikasi perangkat ponsel pintar Anda.

Jika ponsel yang Anda gunakan tergolong ponsel low end, Anda dapat melakukan pengaturan ke mode grafis low. Sementara itu, untuk perangkat ponsel pintar high end, Anda dapat mengatur grafis ke mode high. Mode high menawarkan pengalaman bermain yang lebih menyenangkan dan seru karena kualitas gambar yang ditampilkan lebih jelas dan tajam serta tidak ada efek mengganggu yang akan dilihat misalnya efek gambar batu, efek bayangan hero, dan lainnya.

  • Cara Agar Jaringan Stabil Saat Bermain Mobile Legend

Jika game masih tetap mengalami patah atau lag, Anda dapat menutup secara paksa semua aplikasi yang aktif di latar. Di semua perangkat smartphone sebenarnya aplikasi akan secara otomatis dihentikan dalam waktu tertentu. Namun untuk perangkat ponsel pintar yang tidak dilengkapi dengan User Interface (UI) biasanya belum ada sistem yang seperti ini.

Untuk para pengguna smartphone lama, perangkat lebih baik diroot atau Anda dapat menginstal Script L Speed. Dengan cara ini,hasilnya akan lebih efektif dan hasilnya juga lebih memuaskan di mana semua aplikasi yang aktif akan dipaksa untuk berhenti. Ketika semua aplikasi berhenti, RAM juga akan menjadi lebih lega dan aplikasi Mobile Legends tidak mengalami lag.

  • Aktifkan Mode Performa

Pada perangkat smartphone yang memiliki User Interface biasanya dilengkapi dengan fitur Mode Performa. Fitur ini berfungsi untuk meningkatkan performa CPU dan GPU sehingga performa perangkat bisa menjadi lebih baik lagi. Namun yang perlu diketahui adalah jika Anda mengaktifkan mode perorma ini, biasanya ponsel menjadi lebih mudah panas. Cara mengaktifkan mode ini biasanya terdapat pada menu pengaturan atau Settings > Baterai > Kinerja. Atau Anda juga bisa mengaturnya dari status bar

  • Mengatasi Lag Mobile Legend Dengan Tidak Bermain Sambil Di Charge

Cara selanjutnya yang dapat dilakukan untuk mengatasi Mobile Legends lag adalah tidak bermain game sambil mengisi daya baterai. Hal ini karena daya listrik juga dapat berpengaruh terhadap kinerja ponsel pintar. Selain itu, hawa panas yang berlebih juga dapat menyebabkan game menjadi patah – patah atau lag.

Jadi Anda sebaiknya memiliki kapasitas daya baterai yang cukup saat memainkan game Mobile Legends. Jika Anda memang terpaksa bermain sambil mengisi daya baterai, maka sebaiknya Anda memakai kabel yang asli. Jika temperatur smartphone sudah cukup panas, bukalah casing bagian belakangnya agar suhu panas tersebut dapat didistribusikan dengan baik.

  • Update UI atau Sistem Operasi Android Terbaru

Bila perangkat ponsel pintar Anda mendapatkan pemberitahuan untuk update sistem terbaru, maka Anda sebaiknya mengiyakan permintaan tersebut. Pasalnya sistem operasi atau UI tersebut pasti akan menyebabkan perangkat menjadi lebih stabil daripada sistem versi sebelumnya. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba cara ini untuk mengatasi lag pada Mobile Legends

  • Aktifkan Fitur Mode Cepat

Belum lama ini, Mobile Legends telah meluncurkan fitur baru yang disebut dengan Speed Mode. Fitur anyar tersebut sangat membantu para penggemar game Mobile Legends. Dengan fitur tersebut, masalah lag saat bermain dapat diatasi tanpa harus menggunakan aplikasi mengatasi lag mobile legend. Fitur ini disebut – sebut mampu membuat ping player menjadi lebih stabil sehingga para pemain tidak akan mengalami lag karena ada perpindahan ping yang sering terjadi.

Tetapi ada hal penting yang perlu diketahui. Ketika Anda menggunakan fitur ini, maka Anda berarti sudah menyetujui penggunaan kuota yang lebih banyak dibandingkan Anda bermain dengan mode biasa. Jadi pilihan tersebut kembali lagi sesuai dengan keinginan Anda. Untuk mengaktifkan mode cepat tersebut, Anda dapat masuk ke menu Settings kemudian tap pada Network Settings atau Pengaturan Jaringan. Ubah posisi Off ke posisi On

Jika Anda sudah mencoba berbagai cara di atas tetapi ponsel Anda masih mengalami lag saat bermain game, maka sekarang mungkin sudah waktunya untuk mengganti prosesor perangkat atau bahkan ganti smartphone. Hal ini dapat disebabkan karena smartphone sudah tidak mampu lagi untuk menjalankan game mobile legends. Atau Anda juga bisa menggunakan aplikasi anti lag mobile legend.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *